Lepas Keberangkatan 94 CJH, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Minta Doa Pagelaran...

Lepas Keberangkatan 94 CJH, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Minta Doa Pagelaran Pemilu 2024 Berjalan Kondusif dan Damai

415 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kota Tebingtinggi. Melepas keberangkatan 94 CJH (Calon Jemaah Haji), Jumat (26/05/2023), di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. meminta doa agar gelaran Pemilu (Pemilihan Umum) dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di tahun 2024 dapat berjalan kondusif dan damai, khususnya untuk Kota Tebing Tinggi.

“Kami sangat berharap, doakanlah sepenuh hati, setiap saat buat kita Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan jajaran Forkopimda yang ada. Terutama menjelang Pemilu dan Pilkada di Kota Tebing Tinggi agar berjalan kondusif dan damai tanpa harus terjadi riak perpecahan,” pinta Pj. Wali Kota.

Dalam kesempatan itu juga, Pj. Wali Kota berpesan kepada Calon Jamaah Haji untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga diri serta menjaga ketertiban dan sopan santun.

“Dalam posisi seperti ini, Calon Jamaah Haji mewakili Indonesia. Selama ini kami dengar Jamaah Haji asal Indonesia yang paling tertib, sopan santun. Tolong itu ditunjukkan karena kita memang datang untuk ibadah,” harap Pj. Wali Kota.

Kepada petugas pendamping, Pj. Wali Kota meminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Calon Jamaah Haji.

“Layani dengan sebaik-baiknya tentu tidak mengurangi ibadah Bapak/Ibu (petugas pendamping),” ucapnya.

Diakhir, Pj. Wali Kota berharap agar Calon Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi pergi dan pulang dalam keadaan sehat serta dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Sebagaimana disampaikan Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag., M.M. dalam laporannya, Jemaah Haji Kota Tebing Tinggi tahun 2023 ini sebanyak 94 orang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 bersama dengan beberapa Kabupaten/ Kota lainnya dari provinsi Sumatera Utara yang berjumlah 360 orang.

“Hari ini dilepas oleh Bapak Pj. Wali Kota dan Forkopimda. Untuk selanjutnya akan diinapkan di Asrama Haji Medan mulai pukl 10.00 WIB. Setibanya di Asrama Haji, Jamaah berkumpul di Aula Asrama Haji untuk dilakukan one stop service (pembagian gelang, living cost, dll). Esok hari Tanggal 27 Mei 2023 ba’da subuh Jamaah Haji akan dikumpulkan dan bertolak ke Bandara Kualanamu untuk selanjutnya akan diberangkatkan pukul 09.40 WIB dengan Nomor Pesawat GIA 3104,” urai Kakan Kemenag.

Lanjut Kakan Kemenag, “Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi akan tiba di bandara AMMA ( Amir Muhammad bin Abdulaziz ) Madinah pada tanggal 27 Mei 2023 pukul 14.35 WAS. Selanjutnya akan di terima oleh petugas di Madinah Arab Saudi,” jelas Kakan Kemenag.

Untuk jadwal pemulangan, Jamaah Haji Kloter 4 Kota Tebing Tinggi akan pulang ke Tanah Air pada tanggal 07 Juli 2023 pukul 12.50 WAS melalui bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan Nomor Pesawat GIA 3204 dan tiba di Indonesia di Bandara Kualanamu pada tanggal 08 Juli 2023 pukul 01.00 WIB.

“Tempat penyambutan Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi akan diinfokan selanjutnya menurut jadwal dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi,” ujar Kakan Kemenag.

Turut  hadir diantaranya Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Wakil Ketua I DPRD H. Muhammad Azwar, S.Si., M.M.,  Kabag SDM Polres Kompol Zulham, S.H., S.Kom., M.H. mewakili Kapolres, Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Ketua PA atau mewakili, Ketua PN atau mewakili, Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si. selaku PHD (Petugas Haji Daerah), Kepala OPD atau mewakili, Ibu Pj. Wali Kota dr. Dewi Mustika, M.Kes., tokoh agama, ustad, alim ulama dan masyarakat dari keluarga Calon Jamaah Haji Kota Tebing Tinggi. (Julian)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY