Masyarakat Kecewa Terhadap Pelayanan Pos Kabupaten Aceh Tenggara Dalam penyaluran Bantuan Sosial...

Masyarakat Kecewa Terhadap Pelayanan Pos Kabupaten Aceh Tenggara Dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai BST Covid- 19

381 views
0
SHARE

Suara Indonesia News -Aceh Tenggara. Bantuan sosial tunai BST yang di cairkan di kantor pos, sebesar Rp 600 ribu rupiah selama tiga bulan untuk membantu perekonomian masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Masyarakat kabupaten Aceh Tenggara yang mendapat kan bantuan tersebut rame rame datang ke kantor pos untuk mencairkan dana bantuan sosial tunai BST. Ibu- ibu rela mengantri sambil menggendong anak kecil demi uang 600 ribu rupiah yang di salurkan oleh kantor pos.

Salah seorang  masyarakat desa Kutacane Lama, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara mengamuk di kantor pos di karenakan uang bantuan sosial tunai BST di kantor pos tidak bisa di kasih/di cairkan padahal persyaratan nya sudah di penuhi/di lengkapi, namun dari pihak pos tidak bisa mencairkan dana tersebut dengan alasanya  waktu pengambilan sudah habis dan bisa di cairkan di bulan depan habis lebaran.

Samin Selian warga Kutacane lama mengatakan kepada wartawan media ini hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020 di kantor PWI Aceh Tenggara, bahwa bantuan sosial tunai BST atas nama Lia kasinawati istri sah dari Samin Selian tidak bisa di cairkan padahal bantuan tersebut sangat di butuhkan sekali di masa polemik Covid-19 apalagi dekat hari raya ini, Samin Selian sangat kecewa terhadap buruknya kinerja pegawai kantor pos kabupaten Aceh Tenggara.

Samin Selian menambahkan, untuk persaratan pengabilan BST tersebut harus membawa berkas yang di kasih dari kantor pos dan membawa KTP, KK, yang asli, kebetulan KTP, KK , milik pemerintah mampaat, Lia kasinawati istri sah samin selian, hilang di karena kan hayut terbawa banjir beberapa bulan yang lalu yang  tinggal Poto kopinya saja, dan itu sudah ada surat keterangan hilang dari Kepala desa Kutacane lama kecamatan babussalam kabupaten Aceh Tenggara, dikarenakan Lia kasinawati terlambat datang ke kantor pos, sehingga pihak kantor pos tidak mau mencarikanya, padahal masih banyak masyarakat Kutacane lama yang belum di cairkan uang BST tersebut, pegawai kantor pos Aceh Tenggara mengatakan tidak bisa di cairkan karena ini jadwal kecamatan babussalam sudah habis waktunya jam satu siang, kini sudah masuk jadwal kecamatan lain, dan pegawai kantor pos  dengan arogan menunjukan uang dengan jumlah banyak, serta mengatakan ini uang masih banyak, ambil membanting pintu, uang ibu siap lebaran baru bisa di cairkan lagi. tegasnya

Masyarakat desa Kutacane lama meminta agar uang bantuan sosial tunai BST bisa di cairkan sebelum lebaran ini karena kami sangat membutuh kan, padahal masyarakat mengabil haknya, dan masyarakat meminta kepada pemerintah pusat agar mengganti, mencopot kepala pos kabupaten Aceh Tenggara, karena tidak prepisional dalam bekerja, pungkasnya nada kecewa, (Yusuf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY