Momen MJMA Polsek Tanjung Agung Lakukan Berbagai Kegiatan Kemasyarakatan

Momen MJMA Polsek Tanjung Agung Lakukan Berbagai Kegiatan Kemasyarakatan

487 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Muara Enim SumSel, Polsek Tanjung Agung melaksanakan kegiatan “MJMA” (My Job My Adventures) yang merupakan sebagai salah satu tindak lanjut “Commander Wish Kapolda Sumsel” (tiada hari tanpa silaturahmi) kali daerah yang dikunjungi Talang Selapan Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

MJMA” (My Job My Adventures) Polsek Tanjung Agung kali ini melibatkan beberapa personil Polri diantaranya BRIPKA ARDA BILLY, BRIPDA SANNY, BRIPDA YOGI. Menuju Talang Selapan Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan ini juga dimanfaatkan sekaligus “Patroli Karhutlah” di Talang Selapan tersebut sambil melaksanakan “NOBAR POLMAS” (Ngobrol Bareng Polisi & Masyarakat), dimana anggota Polsek Tanjung Agung memberikan Sosialisasi ataupun Himbauan kepada warga Talang Selapan dalam rangka “Ops Senpi Musi 2019” dari tanggal 09 – 30 November 2019 yang dilaksanakan oleh Polsek Tanjung Agung tentang larangan untuk menyimpan ataupun menggunakan Senjata Api maupun Bahan Peledak lainnya karena melanggar UU ataupun hukum yang berlaku.

Diharapkan kepada seluruh warga yang ada di Kecamatan Tanjung Agung, ataupun Kecamatan Panang Enim, agar segera menyerahkan secara sukarela dan tidak akan di proses sesuai hukum namun apabila ada yang masih menyimpan dan tidak diserahkan akan ditindak sesuai proses hukum yang berlaku.

Dan alhasil, ada 1 (satu) senpi yang diserahkan oleh warga secara sukarela kepada Ketua Talang Selapan dan diserahkan kepada anggota Polsek Tanjung Agung. Dan diharapkan ke depan kepada seluruh warga dapat mencontoh hal yang baik ini.

Ketua Talang Selapan menyampaikan, “jika sudah 10 tahun saya menjadi ketua Talang Selapan baru saat ini Pimpinan Polsek yang sekarang setiap sebulan sekali pasti ada polisi yang datang bukan karena disini banyak kejadian atau menangkap tersangka, namun untuk bersilaturahmi dan memberikan perkembangan pengetahuan seputaran hukum”, ujarnya.

Dan warga disini sangat senang menunggu kedatangan anggota Polsek Tanjung Agung karena lokasi disini sangat jauh dari desa Tanjung Agung jadi warga gembira bisa mengobrol bersama polisi yang datang.

Dengan hasil saat ini Polsek Tanjung Agung berhasil mengumpulkan 10 Senpira dalam kurun waktu 3 minggu, dimana 2 (Dua) kasus ungkap kasus Senpira oleh Reskrim dan 8 pucuk Senpira serahan warga kepada Polsek Tanjung Agung. (Candra)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY