MTQ TPA – ALFALAH Ke- 31 Resmi Ditutup

MTQ TPA – ALFALAH Ke- 31 Resmi Ditutup

570 views
0
SHARE
Tampak Geuchik Gampong Buket M.Ali Ar. menyerahkan Tropi dan uang pembinaan kepada masing-masing juara.

Suara Indonesia News – Aceh Utara, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) TPA-ALFALAH Ke- 31 Tahun 2019 Tingkat Desa Buket Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten  Aceh Utara resmi ditutup. Pada Pukul 21.00 Wib telah berlangsung acara penutupan MTQ TPA – ALFALAH Ke- 31 Tingkat Desa Buket Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten  Aceh Utara Tahun 2019 dihalaman Meunasah Gampong Buket Desa Buket, yang mana MTQ TPA-ALFALAH Ke- 31 tingkat Desa Buket telah berlangsung selama 4 hari 4 malam dan Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa ada halangan apapun.

MTQ TPA – ALFALAH ini dibuka secara resmi oleh Bapak Drs.Tgk Baharuddin Ar, M.Si (Pendiri TPA-ALFALAH), dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa, Panitia, lembaga Desa dan juga masyarakat Desa Buket yang sangat antusias mengikuti acara pembukaan MTQ TPA-ALFALAH.

“Semoga acara ini dapat memotivasi anak-anak kita untuk dapat membaca dan mengamalkan isi kandungan al Qur’an dalam kehidupan sehari -hari, MTQ TPA-ALFALAH Ke-31 tingkat Desa Buket ini dilaksanakan bukan hanya dijadikan ajang perlombaan saja tapi ini kita jadikan syiar agama islam yang membawa kita semua terutama dalam diri kita,keluarga dan masyarakat agar terhindar dari bencana,” imbuhnya.

Geuchik Gampong Buket M.Ali Ar, menyatakan rasa bangga dan apresiasi atas penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ TPA-ALFALAH) tingkat Desa Buket yang semakin semarak. Diharapkan, hal itu juga diiringi dengan peningkatan kuantitas dan kualitas para peserta MTQ.

“Peningkatan yang saya maksud, tentunya tidak hanya pada cabang tilawah, melainkan juga pada cabang-cabang lainnya,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara malam penutupan MTQ ke-31 tingkat Desa Buket, bertempat di Meunasah Buket, Senin malam (10/06/2019).

Seperti pada pelaksanaan MTQ TPA-ALFALAH tingkat Desa Buket ini Geuchik mengatakan, telah menghasilkan para qari dan qariah yang terbaik di tingkat desa.Tentunya, para peserta yang berhasil meraih prestasi terbaik harus terus berlatih untuk ikut pada seleksi tingkat kecamatan, karena persaingan di tingkat kecamatan akan semakin ketat.

“Saya harapkan juga kepada pihak Pemerintah Desa Buket untuk benar-benar mempersiapkan anak-anaknya menjelang pelaksnaaan MTQ tingkat Kecamatan Kuta Makmur nantinya,”katanya berharap.

Seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang mengutamakan qori dan qoriah lokal dalam pelaksanaan MTQ tingkat propinsi, maka pembinaan mulai dari tingkatan terendah perlu dilakukan.

Pada penutupan MTQ Ke- 31 tingkat Desa Buket  juga diumumkan Pemenang dari setiap Cabang yang diperlombakan sekaligus penyerahan tropi kepada masing – masing juara.

Reporter Nurmansyah

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY