Pemilukada Ditengah Pandemi Covid – 19, Untuk Mewujudkan Keamanan dan Kesehatan Masyarakat,...

Pemilukada Ditengah Pandemi Covid – 19, Untuk Mewujudkan Keamanan dan Kesehatan Masyarakat, Ini Pesan Kapolres Bangka Tengah

134 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Bangka Tengah. Dalam  Kegiatan Focus Group Discussion dengan tema yang diselenggarakan dalam rangka menyikapi Pilkada ditengah pandemi Covid-19 yang sebentar lagi akan dilakukan pemilihan Pilkada Bupati.

Dalam mengantisipasi pandemi Covid-19 pemerintah telah mengeluarkan protokol kesehatan 4D (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker,dan menjauhi keramaian), demi mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

Adapun susunan kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu, Pembukaan,Doa,dan sambutan Kapolres Bateng, dan Dihadiri oleh

Kapolres Bangka Tengah, Ketua KPU Kab. Bangka Tengah dan anggota, Ketua Bawaslu Kab. Bangka Tengah dan anggota,Perwakilan Gugus Depan penanganan Covid-19 Kab. Bangka Tengah.,Perwakilan Parpol,LO Paslon peserta Pemilu,Moderator Bambang Ari Satria, S.I.P., M.SI , Rabu (28/10/2020).

Dalam sambutannya kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo,S.IK.mengatakan kegiatan ini terselenggara dalam rangka menyikapi Pilkada di Tengah Pandemi Covid – 19.

Dalam mengantisipasi Pandemi covid – 19 pemerintah telah mengeluarkan Protokol kesehatan.selain itu pihak KPU sebagai penyelenggara  dan Bawaslu sebagai pengawas Pemilukada di kabupaten Bangka Tengah ini juga telah mengeluarkan aturan aturan dalam pelaksanaan pilkada guna mencegah penyebaran covid -19 dan membentuk satgas gugus tugas pencegahan covid -19 dari tingkat pusat hingga kedaerah daerah.

Selanjutnya kapolres Bangka Tengah menghimbau mari kita patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada dan kita sukseskan pilkada tahun 2020 di Bangka tengah ini,” ujar Kapolres.

Bambang  Ari Satria menyatakan Penyelenggaraan pilkada dengan Mekanisme dan improvisasi yang tepat ditengah pamdemi, harus tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah,”harapnya

Iapun menambahkan Peserta atau Kontestan harus patuh aturan agar Giat berjalan sesuai ketentuan, pengawasan oleh unsur pengawas pemilu yang maksimal, pengamanan yang efektif dan efisien, Gugus Tugas harus memberi Dukungan penuh dalam penerapan Prokes dalam seluruh giat pilkada.ungkapnya lagi.

Saat di jumpai awak media di sela Kegiatan ini kapolres Bangka Tengah mengatakan, kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar, Tutup nya. (Tarmizi Yazid / Babel)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY