Perayaan Hut Halsel Ke- 16 Berlangsung Meriah

Perayaan Hut Halsel Ke- 16 Berlangsung Meriah

118 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha,  Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Halmahera Selatan ke 16 dengan tema “Kita Mantapkan Keberhasilan Pembangunan Guna Mewujudkan Daya Saing Daerah Dan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Kebersamaan Yang Adil”, di Lapangan Kantor Bupati. Rabu, (12/06/19).

Bertindak sebagai Inpektur Upacara Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba dan dihadiri Wakil Bupati Iswan Hasjim, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurlela Muhammad, Ketua GOW Yenny Amalia, Ketua Dharma Wanita Leli Lihayati, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Wakil Ketua 1 dan 2 beserta Anggota DPRD, Pimpinan SKPD, Perangkat Kesultanan Bacan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Peserta Upacara diantaranya Anggota Polri, TNI, Seluruh Pegawai di Lingkup Pemkab Halsel dan Siswa Siswi yang berada di Ibukota Labuha.

Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Purna Paskibraka Halsel, dan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Halmahera Selatan oleh Ketua DPRD Halsel Umar Soleman.

Dalam Amanatnya, Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba menyampaikan ditengah suasana idul fitri yang bertepatan dengan peringatan HUT ke-16 Kabupaten Halmahera Selatan, “saya mengajak kepada seluruh elemen daerah ini untuk membangun kebersamaan, bergandengan tangan dan membangun komitmen bersama untuk mendorong peningkatan dan percepatan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan visi dan misi daerah yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 10 Bisa”, tuturnya

Bupati menambahkan perjalanan pemerintahan BK-IS saat ini telah berusia tiga tahun, maka tentunya kami berharap kerjasama dan sinergitas dari semua komponen daerah ini, untuk membantu kami mewujudkan cita-cita besar Rakyat Halmahera Selatan. Sekalipun masih banyak hal yang harus kami benahi ditengah proses pembangunan daerah, namun perlu kami sampaikan beberapa catatan keberhasilan yang telah dilakukan sebagai wujud komitmen kami dalam mendorong kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan.

“Sebagai pemimpin baru, belum banyak prestasi yang kami raih namun berkat dukungan semua pihak sejak kami dilantik sampai saat ini Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan telah mengukir beberapa prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional sejak tahun 2016 sampai di tahun 2019 sebanyak 33 penghargaan. Disamping itu juga Kabupaten Halsel mampu mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 kali berturut-turut, 6 kali mendapatkan penghargaan Kabupaten atau Daerah terbaik dari Provinsi Maluku Utara dan 4 kali mendapatkan penghargaan LPPD dari Provinsi Maluku Utara”, kata Bupati

“Dengan Hari Jadi yang ke 16 ini, Marilah terus kita tingkatkan semangat kebersamaan, saling mengingatkan, saling menopang serta dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan daerah”, harapnya

Upacara berakhir dengan  pelepasan Balon dan burung merpati oleh Bupati, Wakil Bupati dan Unsur Forkopimda beserta Ibu.

Kemudian selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Tamu Undangan serta peserta Upacara menuju ke Kawasan taman wisata kebun karet untuk mengikuti acara Tasyukuran dan Halal Bihalal, sekaligus Vestival kuliner dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Halsel ke 16. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY