Program Unggulan Tahfiz Alquran 30 Juz, Peminat Masyarakat Tinggi Jadi Santri MTSN...

Program Unggulan Tahfiz Alquran 30 Juz, Peminat Masyarakat Tinggi Jadi Santri MTSN 1 Purwakarta

526 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Memang luar biasa perkembangan pendidikan yang di terapkan di sekolah madrasah Tsanawiyah negeri (MTSN) 1 Purwakarta Jawa Barat pasalnya pihak sekolah selain membuka sekolah formal (Umum) di sekolah ini juga membuka pesantren setiap tahunya  peminatnya terlihat mengalami kenaikan signipikan.

Adanya perkembangan pesat ini sangat di respon baik oleh Pihak sekolah, dengan cara menyuguhkan program pesantren materi unggulan yakni program ibadah, Tahfiz Alquran hapalan sampai 30 juz.

“Kita sangat bangga dengan adanya perkembangan pesat ini kita targetkan dalam program unggulan tahfiz hapalan Alquran yang semula 17 juz kini sudah berhasil menembus target 30 juz.” Ujar H. Drs.Uung Ma’sum MPdI selaku Kepala Sekolah MTSN 1 Purwakarta pada media, di ruang kerjanya. (21/08-2021)

Untuk keseimbangan perkembangan pendidikan Demi kemajuan sekolah pihak sekolah juga sedang membangun sarana prasarana yang bisa berdampak baik bagi kemajuan para santri siswa MTSN 1 Purwakarta.

bantuan fisik ini bersumber dari SSBN  kementrian agama republik indonesia (kemenag Ri) melalui kantor Kantor kemenag Cirebon Jabar. Dimana pengerjaanya dikerjakan oleh pemborong.

“Kita bersyukur karna pada tahun ini sedang membangun asrama bagi santri  yang diperuntukan pesantren semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kemajuan pendidikan.”Tegas Kepala Sekolah yang baru menjabat enam bulan ini.

Sedangkan dalam perkembangan prestasinya akademik MTSN 1 Purwakarta sudah sukses menyabet beberapa unggulan prestasi yakni pencak silat, taekwondo serta mata pelajaran yang di ajang olimpiade.

” Semoga prestasi yang sudah di raih bisa lebih meningkat lagi terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaannya dalam menyekolahkan anak didiknya pada sekolah ini,” pungkasnya. (fuljo/Asirin)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY