SDN Ranggawana Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2022/2023

SDN Ranggawana Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2022/2023

2,362 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. SDN Ranggawana yang beralamat di Desa Pegagan Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat menggelar acara pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas I – V. Acara yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut berlangsung meriah, senin (26/6/2023).

Tampak  wajah – wajah ceria dari siswa – siswi kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikannya selama 6 tahun di SD Negeri Ranggawana.  Mereka mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik dan memberikan ilmu yang bermanfaat.

“Kami akan pamit dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sampai menjadi sarjana,” ucap salah satu siswa kelas VI.

“Kami juga tidak mau putus sekolah, kami ingin menjadi penerus bangsa dan kami ingin sukses,” imbuhnya.

Sementara kepala desa (KUWU) Pegagan Sopyan yang hadir dalam acara itu, menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang tidak kenal lelah mendidik anak – anak sampai selesai.

“Selama 3 tahun tidak ada acara perpisahan karena pandemi, dan alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan acara perpisahan,” kata Kuwu Sopyan.

Ia meminta kepada warganya agar mau menyekolahkan anak – anaknya karena tidak ada alasan apapun untuk tidak menyekolahkan anaknya.

Kalau pun ada yang kesulitan soal ekonomi atau apapun kami selaku kepala desa siap membantu, ujarnya.

Kuwu Sopyan juga pada kesempatan itu, mengutarakan niat nya untuk melakukan peninggian halaman sekolah tersebut mengingat halaman sekolah yang ada saat ini becek bahakn terendam bila musim hujan.

“Tahun depan kami akan anggarkan dari APBDes untuk melakukan peninggian halaman sekolah,” ujarnya.

Kepala SDN Ranggawana Suhud. S.Pd menyebut jumlah siswa kelas VI yang dilepas sebanyak 33 siswa. Ia berpesan kepada para orang tua siswa kelas VI untuk terus menyekolahkan anak – anaknya dan jangan sampai putus sekolah. Oleh sebab itu, pihaknya siap membantu untuk mengantarkan anak – anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya baik di SMP / MTs maupun di  pesantren, katanya. (Akmal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY