Sembilan Jabatan Esalon II Pemkab Konawe Bergeser

Sembilan Jabatan Esalon II Pemkab Konawe Bergeser

6625
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dan dua Jabatan Administrator di lantik dan diambil sumpah jabatannya. Penyegaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Administrator, digelar di ruang kerja Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe. Senin, 31/05-2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lakukan oleh Sekretaris Daerah Konawe Dr. Ferdinand, SP.MH., mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Sekertaris Daerah kabupaten Konawe Ferdinand Sapan dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat eselon II tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe Nomor 15 tahun 2021 tertanggal, 31 mey 2021, sesuai surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan hasil uji kompetensi, awal Mei kemarin.

Lanjut Sekda Konawe, dalam organisasi apapun, katanya, rotasi atau promosi jabatan bertujuan untuk penataan organisasi, pengembangan karir dan pembinaan pola karir sesuai kualifikasi kompetensi pejabat yang bersangkutan. Pada sisi lain, rotasi itupun bertujuan meningkatkan wawasan serta pengalaman kerja. Termasuk, menghindari terjadinya kejenuhan kerja di satu lingkungan kerja.

“Rotasi atau penyegaran ini sangat dibutuhkan untuk membantu Bupati Konawe dalam membangun daerah. Ini merupakan angin segar untuk kemajuan daerah,” ujar Ferdinand Sapan, saat melantik pimpinan SKPD Pemkab Konawe.

Jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) Konawe itu berpesan, para abdi Negara terkhusus pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut, harus menjadi teladan masyarakat dalam mendorong penyelenggaraan pembangunan di seantero Konawe. Bukan tanpa sebab, dirinya menyebut peranan pemerintah merupakan perwujudan harapan masyarakat untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang dapat bersaing dari segi intelektual.

“Maka dari itu, pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu ulet dalam mewujudkan pembangunan di berbagai bidang. Selamat bertugas, harus cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat kerja yang baru,” pinta Ferdinand Sapan.

Berikut Jabatan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD yang berganti adalah  :

  1. Muh. Syahrullah jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Konawe.
  2. H. Herianto Wahab, M.Kes., jabatan sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja jabatan baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
  3. Syahrudin, M.Si. jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan.
  4. Muhammad Akib Ras, M.Si., jabatan sebelumnya Asisten I, jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
  5. Samsul, S.E., M.SA., jabatan sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan, jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Konawe.
  6. Daud Sirupa, S.E., M.Si., jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, jabatan baru sebagai Asisten I.
  7. Ilham Jaya, ST., MM., jabatan sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan.
  8. Nasruddin, SH., MH., jabatan sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, jabatan baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.
  9. Gunawan Samad, SP, M.Si., jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Jabatan Administrator esalon III lingkup Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe :

  1. Suparjo,S.Kom., jabatan lama kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, jabatan baru sebagai Inspektorat Pembantu Wilyah khusus pada Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe.
  2. Asriani,S.Pd,MM., jabatan lama sebagai Staf Inspektorat Kabupaten Konawe, jabatan Baru sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe. (Red SI)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY