Yaatulo Gulo, SE, SH, M,Si dan Arota Lase A.Md., Dapat Nomor  Urut...

Yaatulo Gulo, SE, SH, M,Si dan Arota Lase A.Md., Dapat Nomor  Urut 1 Pada Undian Penetapan Pasangan Calon Bupati Nias TA. 2020

277
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Nias. Komisi Pemilihan Umum ( KPU)  Kabupaten Nias Laksanakan percabutan nomor undian pada penetapan Nomor urut pasangan calon  Bupati dan Wakil Bupati Nias  tahun 2020 , Kamis (24/9) kemarin, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara.

Dalam  pelaksanaan Kegiatan pencabutan Nomor urut pasangan calon Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias tersebut Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dan Arota Lase, A.Md mendapatkan Nomor urut 1 (satu), dan pasangan Drs. Christian Zebua, MM dan Anofuli Lase, SH, MH mendapat nomor urut 2 (dua), Pasangan Enanoi Dohare, SH, MH dan Yulius Lase, SE, MH mendapat nomor urut 3 (tiga) sedangkan pasangan Arosokhi Waruwu, SH, MH dan Asaldin Gea untuk nomor urut 4 (empat).

Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa dalam sambutannya mengajak semua peserta yang hadir agar mengikuti peraturan protokol kesehatan serta mengharap kepada para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 ini agar dapat melaksanakan kampanyenya secara damai di tengah pandemi covid-19.

“KPU berharap agar bisa terlaksana kampanye damai sesuai dengan deklarasi yang ada, Hal tersebut sebentar lagi akan terlaksana setelah ditandatangani mulai tanggal 26 September 2020  sampai tanggal 5 Desember 2020, atau selama 71 hari,” ucapnya Firman dengan tegas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura menyapaikan sambuatannya bahwa untuk memghadapai Pesta Demokrasi pada pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 ini Pihaknya siap melakukan Pengawasan dan pecegahan sesuai dengan fungsinya, terangnya.

Maskurnia Hura juga mengucapkan Selamat kepada keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias  yang sudah mendapatkan nomor urut.

dan menghimbau para pendukung paslon agar Melakukan Kampanye sesuai aturan yang ada,dan jangan mengundang ujaran kebencian terhadap sesama,jelasnya.

“Bawaslu juga mengharapkan TNI-Polri dan ASN agar netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon karena jika terdapat pelanggaran maka ada sangsi pidana,” terangnya Novan.

Pada acara tersebut Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengucapkan selamat kepada ke 4 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Nias atas tahapan yang telah dilalui.

Atas tas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias,mengucapkan selamat kepada empat pasangan calon yang ikut serta pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020. Siapapun yang terpilih nantinya jangan berpuas diri apalagi sombong dan bagi yang kalah, masih ada kesempatan dimasa depan, ucap Sokhiatulo.

Setelah kegiatan pengundian nomor urut paslon, KPU juga melaksanakan deklarasi kampanye damai, dan penandatanganan pakta integritas bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, Wakapolres Nias, Bawaslu Kabupaten Nias, tokoh Agama,dan ke empat pasangan calon kepala Daerah Kabupaten Nias,serta pimpinan partai politik dan beberapa undangan. (Aro Ndraha)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY