Yayasan Al Ikhlas Matangaji Cirebon Gelar Santunan Kepada Anak Yatim dan Fakir...

Yayasan Al Ikhlas Matangaji Cirebon Gelar Santunan Kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin

499 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Yayasan Al Ikhlas Desa Matangaji, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, mengadakan kegiatan bakti sosial santunan kepada anak-anak yatim, dhufa dan fakir miskin yang diselenggarakan di Mushola Al Ikhlas Blok Cipetir, Desa Matangaji. Jumat (17/4/2020)

Ustadz Ayana, Pengurus DKM Al Ikhlas menyampaikan, alhamdulillah kegiatan santunan anak-anak yatim ini sebagai bentuk kepedulian kami para pengurus baik Dewan Kemakmuran Mushola (DKM) atau majelis taklim Al Ikhlas terhadap anak-anak yatim.

Pemberian santunan Mushola Al Ikhlas ini kegitan rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat. Pemberian santunan itu kepada anak terlantar, dhuafa dan fakir miskin ini yang ke 31 kali, jumlahnya anak yatim ini sekitar 60 dan akan bertambah Insya Allah,” ucapnya.

Lebih lanjut Ustadz Ayana, pembagian santunan ini berupa nasi kotak, snack, beras dan ada uang santunan. Jumat kemarin juga kita sudah memberikan jamu dan masker sebagai pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Mudah-mudahan semakin istiqomah dan berkah, Insya Allah sudah terasa bahwa ketika kita semua menjalankan perintah Allah dan Rasullah maka Allah menyediakan rezeki, mudah-mudahan kedepannya semakin banyak donatur juga yang berbagi ke Mushola Al Ikhlas, dan semakin istiqomah sampai akhir zaman,” ungkapnya.

Alhamdulillah ada pengurus juga dari KSPPS BMT AL-Falah Berkah Sejahtera yang selalu mensupprot kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Mushola Al Ikhlas,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Eti Suheti Marketing KSPPS BMT AL-Falah Berkah Sejahtera mengatakan, jadi Musholah Al Ikhlas itu jadi binaan dari kami BMT Al Falah Berkah Sejahtera, kalau ada setiap kegiatan itu selalu mensupprot dalam bentuk berupa apa yang diperlukan seperti uang atau barang yang diperlukan dalam setiap acara kegiatan Mushola Al Ikhlas.

Berbagi untuk memberikan sedikit rezeki kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, berharap semoga masyarakat di sini itu lebih mengerti tentang syariah dan kehidupan sehari-harinya juga lebih syariah,”ungkapnya. (Pi,i)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY