PMI Kabupaten Konawe Edukasi dan Bagi Masker Kepada Pedagang Pasar dan Masyarakat

PMI Kabupaten Konawe Edukasi dan Bagi Masker Kepada Pedagang Pasar dan Masyarakat

213
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Ketua PMI Kabupaten Konawe Titin Nurbaya Saranani dan tim PMI Kabupaten Konawe, menyambangi pasar semi modern wawotobi, Kecamatan wawotobi Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara.

Rombongan Ketua PMI Kabupaten Konawe Titin Nurbaya Saranani di dampingi Camat Wawotobi Muh Said, Kapolsek dan Danramil Wawotobi, membagikan masker kepada pedagang pasar dan masyarakat pengunjung pasar. (18/04-20)

Selain Membagikan masker, Titin Nurbaya Saranani yang juga istri dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa ini, menyempatkan waktunya untuk mengedukasi pedagang dan pengunjung pasar wawotobi, agar selalu membiasakan diri menggunakan masker bila sedang berjualan dan keluar rumah. Ini semua kita lakukan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19) di kabupaten Konawe.

Dalam keterangan persnya kepada pihak media, Legislator PAN DPRD Provinsi Sultra ini mengatakan, pembagian masker kepada pedangan pasar dikarenakan para pedagang lebih rentan terhadap penularan virus covid 19 ini, dikarenakan mereka lebih banyak berinteraksi kepada pihak pembeli dan masyarakat banyak.

Ia juga menerangkan, tujuan kegiatan pembagian masker ini, merupakan salah satu upaya kita dalam mengedukasi pedagang dan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di kabupaten Konawe. Kami pihak PMII Kabupaten konawe berbagi masker merupakan sala satu bentuk kepedulian dan kecintaan kita kepada masyarakat kabupaten Konawe.

Hari ini, kita membagikan masker sebanyak 800 buah, kebanyakan lokasi yang kami bagikan adalah pasar pasar tradisional yang tersebar di kabupaten konawe, dikarenakan pasar merupakan salah satu tempat masyarakat kebanyakan berinteraksi antara masyarakat dengan pedagang, juga sesama masyarakat itu sendiri. Kemarin saya sudah melakukan pembagian di beberapa titik pasar tradisional diantaranya pasar Asinua dan pasar Amonggedo.

“Ditengah kelangkaan ketersedian masker saat ini, kita berupaya membuat sendiri menggunakan bahan kain dengan bekerja sama melalui pemberdayaan teman teman Dekranas, PMII dan PKK. PMII kabupaten Konawe juga sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dilingkungan masyarakat beberapa waktu kemarin,” Ucap Ibu Titin Nurbaya Saranani.

Ibu Titin juga berpesan, agar masyarakat konawe dapat megedukasi diri sendiri dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, karena kalau kesadaran itu tidak lahir dari diri kita sendiri niscaya kalau penyebaran virus corona ini dapat terselesaikan dengan cepat.

Sebagai masyarakat kita harus berperan sebagai garda terdepan dalam membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, dengan dirumah saja, rajin cuci tangan, jaga kesehatan dan memakai masker bila hendak keluar rumah serta hindari perkumpulan orang banyak. (Red SI/ YT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY