Balita Pengidap Prolapsus Usus Dirujuk Ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta

Balita Pengidap Prolapsus Usus Dirujuk Ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta

588 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha,  Tim Penanggulangan bencana alam kembali mengevakuasi pasien balita an. M. Arif Ardian (1,4) yang mengidap penyakit prolapsus usus ke RSUD Labuha menggunakan Helikopter Dauphin,23/07/2019.

Putra dari pasangan Adrian Samsudin (22) dan Nurhelmi (19) warga Desa Papaceda tersebut semenjak lahir mengidap penyakit tidak memiliki anus sehingga dilakukan operasi pembuatan anus beberapa bulan sebelumnya, kemudian dengan adanya bencana alam gempa bumi saat mengungsi ke tempat aman sehingga luka bekas operasi tersebut terbuka.

Dengan minimnya fasilitas kesehatan sehingga luka tersebut dibiarkan dan semakin lama semakin membesar hingga usus keluar dari sayatan luka, atas temuan dari tim medis satgas yang melakukan penyisiran menemukan pasien tersebut sehingga melaporkan kepada Dansatgas Gulben kemudian pasien bersama ibunya dibawa ke Posko Mobile di Desa Saketa didampingi tim Dokter diterbangkan ke RSUD Labuha menggunakan Helikopter guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Dalam keterangannya Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa tim medis Satgas setiap hari kita sebarkan ke wilayah-wilayah terpencil didorong menggunakan helikopter kemudian melakukan penyisiran pasien di lokasi pengungsian, termasuk pasien balita ini sehingga dengan adanya laporan tersebut saya segera memerintahkan untuk mengevakuasi ke Saketa dan kita terbangkan ke faskes yang lebih besar dalam hal ini RSUD Labuha.

Setibanya di RSUD Labuha, pasien Muhamad Arif (1,4) yang didampingi Kalag BPBD Provinsi, Kolonel Inf. Ayub Akbar, Orang tua pasien Adrian (22) Nurhelmi (19) Kepala Ruangan Anak RSUD Labuha Mirna (30) langsung dibawa menggunakan Helikopter MI 8 dari bandara Oesman Sadik Labuha menuju Ternate pada Pukul 10.45 Wit pagi tadi.

“Direktur RSUD Labuha Asia Hasjim saat dikonfirmasi Wartawan  membenarkan pasien tersebut memang dari lahir anak ini tidak punya anus dan di buat anus buatan, karena kotoran tidak lancar sehingga usus besarnya keluar,tutup Asia Hasjim.”(Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY