Desa Tegal Wirangrong Maksimalkan Gedung Serbaguna

Desa Tegal Wirangrong Maksimalkan Gedung Serbaguna

379 views
0
SHARE

Suara Indonesi News – Indramayu, Pemerintah Pusat menyampaikan terhadap seluruh penerima anggaran Dana Desa agar dalam penggunaannya memberikan manfaat terhadap masyarakat dan harus berhati-hati, serta secepatnya di implementasikan untuk pembangunan sarana maupun prasarana untuk digunakan bersama-sama demi mencapai kemakmuran dan kehidupan bersosial yang lebih baik.

Pemdes Tegal Wirangrong Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, semakin giat dalam membangun desanya yang bersumber dari anggaran Dana Desa yang sudah berjalan selama Pemerintahan Kuwu Sodirin diantaranya sarana infrastruktur hotmik dan rabat beton disetiap jalan desa, hampir seluruhnya selesai demi memikirkan warganya untuk melakukan aktifitas tidak ada kendala.

Kini Kepala Desa Sodirin, berkeinginan desanya lebih maju lagi yakni membangun gedung serbaguna dari anggaran DD tahun 2019 yang sudah berjalan dari tahap pertama dan saat ini tahap tiga sudah menghabiskan biaya hampir 1 milyar. sekarang tinggal menunggu finishing. kontruksi bangunan pun begitu sangat kokoh dengan penopang besi cor yang kuat dan dapat dipastikan bisa bertahan lama, dengan pembangunan tersebut bertujuan bisa menampung segala jenis kegiatan lebih bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sodirin selaku Kuwu Tegal Wirangrong ketika ditemui diruang kerja mengatakan, dibangunnya gedung serbaguna supaya masyarakat tidak kesulitan lagi dalam melaksanakan kegiatan baik yang sifatnya keluarga, olah raga, maupun yang lainnya. Dan dan dipersilahkan khususnya masyarakat Desa Tegal Wirangrong untuk menggunakan. (16/01-20)

Masyarakat setempat ikut merespon dengan baik adanya gedung serbaguna pasalnya, bukan hanya Pemerintah desa saja yang bisa menggunakannya melainkan warga pun ikut merasakan apa yang telah dibangun di kantor desa dan nantinya dikemudian hari apabila memerlukan gedung tersebut.

Kuwu Sodirin menambahkan, dalam pembangunan gedung tersebut berharap pemerintah pusat atau daerah agar lebih memperhatikan supaya pembangunan cepat selesai dan masyarakat bisa menggunakan serta merasakan manfaat gedung tersebut tidak harus mengandalkan juga menunggu turunnya anggaran Dana Desa saja. Tutupnya. (Isk)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY