Enam Bulan Menjabat di SMP Negeri 7 Tanjungbalai, KS Ciptakan Sekolah Favorit...

Enam Bulan Menjabat di SMP Negeri 7 Tanjungbalai, KS Ciptakan Sekolah Favorit Menjadi Sekolah Kumuh

319 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Tanjungbalai. Sekolah yang selama ini menjadi salah satu sekolah favorit di Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, kini terlihat kumuh sejak Firdilia Kurnia menjabat sebagai Kepala Sekolah kurang lebih sudah Enam Bulan. Dimana sekolah tersebut saat ini terlihat kumuh akibat di penuhi tumbuhan rerumputan selain itu di bagian belakang dan sampingnya terlihat genangan air.

Hal itu di katakan salah seorang orang tua siswa yang enggan menyebutkan namanya mengatakan “Sejak Pak Sri Gunawan pindah dari sekolah itu banyak perobahan nya, dimana rerumputan tidak pernah di cabut disemprot racun atau di babat sehingga tidak sedap dipandang mata. Selain itu banyak terlihat genangan air dan juga penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) tidak diketahui kemana di gunakan,” Katanya.

“Saya berharap kepada Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib khususnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Hj. Delima agar menempatkan seorang Kepala Sekolah yang bisa membangun SMP negeri 7 Kota Tanjungbalai ke yang lebih baik bukan hanya untuk menggrogoti Dana Bos sekolah tersebut,” Tegasnya.

Amatan Awak media Rabu 24-05-2023 papan penggunaan Dana Bos yang di pajang didinding adalah laporan penggunaan Bos pada Tahun 2021, selain itu masih banyak ruangan yang amburadul serta sekolah itu juga di penuhi tumbuhan rerumputan seperti tidak pernah di lakukan gotong royong pada hari Jum’at dan Sabtu.

Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Kota Tanjungbalai Firdilia Kurnia yang dijumpai diruang kerjanya terlihat sibuk, melalui telepon WhatsApp nya mengatakan, “Sudah Kami laksanakan penimbunan sikit demi sedikit sampai saat ini sudah 10 mobil pasir yang di timbun, sudah dilakukan penyemprotan racun rumput tapi kurang, ini musim hujan jadi tidak di lakukan lagi penyemprotan. Nanti akan dilakukan kembali penyemprotan atau racun rumput,” Katanya

Terkait papan penggunaan Dana Bos Tahun 2023 dari Januari hingga Mei, Firdilia mengatakan “Masalah papan Bos sudah Kami tempah, cuma salah cetak masih 3 tahap dibuat. Makanya belum Kami isi untuk Tahun 2023,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Hj. Delima dijumpai diruang kerjanya tidak berada di tempat, dihubungi melalui WhatsApp juga tidak aktip. Sampai berita ini di turunkan belum bisa di mintai tanggapan. (Taufik)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY