Hari Pahlawan Ke 78, Veteran dan Warakawuri di Konawe Bakal Terima Bantuan...

Hari Pahlawan Ke 78, Veteran dan Warakawuri di Konawe Bakal Terima Bantuan dari Pj Bupati

467 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Pelaksana jabatan (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE, MM., berjanji akan memberikan bantuan sebanyak 10 juta rupiah perorang, kepada 56 orang veteran dan warakawuri.

Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Konawe ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-78. Di taman makam pahlawan desa Asao. Jum’at, 10 November 2023.

“Dana tersebut akan digunakan untuk rehab rumah, ” ujarnya kepada awak  media.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Konawe juga membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Menurut Harmin Ramba, hari pahlawan yang ke-78 ini mengusung tema “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

Ia mengingatkan, bahwa para pahlawan telah mengajarkan bahwa Indonesia bukan bangsa pecundang.

“Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun tantangan dan ancaman akan kita hadapi, ” tegasnya.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya diseluruh pelosok negeri,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan dan bantuan secara simbolis oleh Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba kepada 14 orang veteran Konawe dan 42 orang warakawuri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Ferdinand Sapan, Wakil Ketua II DPRD Konawe, Rusdianto, Kapolres Konawe, Ahmad Setiadi, Pabung Konawe, Azwar Dinata, Ketua pengadilan negeri (PN) Unaaha, Dian Kurniawati, perwakilan kejaksaan negeri Konawe, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah dan kepala desa, unsur TNI dan Polri, serta veteran. (Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY