Krisis Air Bersih, Komunitas GRESIK DAMAI Pun Tergerak Bantu Air Bersih, Warga...

Krisis Air Bersih, Komunitas GRESIK DAMAI Pun Tergerak Bantu Air Bersih, Warga Sebut Setetes Air Berguna Bagi Kami

408 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Gresik, Sulitnya masyarakat dalam memperoleh pasokan air bersih, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari akibat musim kemarau panjang saat ini, cukup di rasakan oleh sejumlah warga yang terdampak akibat kekeringan.

Untuk itu, Komunitas GRESIK DAMAI telah menyalurkan bantuan tangki air bersih kepada sejumlah warga di Kecamatan Benjeng, yaitu Desa Ploso dan Dusun Kalanganyar, Minggu (06/10/2019).

Penyaluran bantuan air bersih sudah di laksanakan sejak pada Minggu kemarin, 29 – 08 – 2019.

Komunitas GRESIK DAMAI, akan menyalurkan sebanyak dua tangki air bersih dengan kapasitas tiap tangki 5000 Liter, melalui panitia pelaksana penyaluran air bersih di lapangan Bayu Perdhana Mahendra Putra.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Komunitas GRESIK DAMAI ini adalah untuk membantu antara sesama dalam menghadapi musim kemarau, yang berdampak pada sulitnya masyarakat mendapatkan pasokan air bersih dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, ujar Bayu.

Lebih lanjut, CrIsna Echo, Atika Ayunie & Rania Jingga juga mengatakan, ” Pengiriman bantuan air bersih yang sudah di salurkan kepada warga yaitu di Desa Ploso dan Dusun Kalanganyar, Kec. Benjeng, Kab. Gresik, ” tambahnya.

Bahkan selama ini kami dari Komunitas GRESIK DAMAI, juga selalu mengadakan kegiatan seperti Jum’at Berkah upaya meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat khususnya di sekitarnya, pungkasnya.

“Harapan saya bersama teman – teman, semoga bantuan air bersih ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Semoga bisa meringankan beban warga untuk beberapa hari kedepan,”

Bantuan air bersih itu disambut suka cita warga setempat. Salah satu warga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Komunitas GRESIK DAMAI yang telah peduli terhadap warga yang sedang kesulitan air bersih.

Kontributor: Hari Riswanto

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY