Pengambilan Sumpah/Janji PNS Gelombang II Lingkup Kanwil Kemenag Sulbar, Tetap Menerapkan Protokol...

Pengambilan Sumpah/Janji PNS Gelombang II Lingkup Kanwil Kemenag Sulbar, Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

78
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Mamuju. Pengambilan sumpah / janji PNS Lingkup Kanwil Kemenag Sulbar yang sedianya direncanakan diadakan 2 bulan yang lalu, namun dengan kondisi pandemi saat ini maka telah dijadwalkan ulang sesuai dengan kondisi yang ada. selasa 30 Juni 2020,

Dengan menerapkan protokol kesehatan Dalam Tatanan New Normal, para peserta yang diambil sumpah/janjinya harus melalui pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki Aula Kanwil Kemenag Sulbar. Panitia juga telah mengatur posisi duduk masing- masing peserta dengan jarak semestinya. Disamping itu, demi mencegah penularan Covid-19 para peserta diwajibkan memakai sarung tangan dan masker.

Pada gelombang ke-II ini, sebanyak 27 orang PNS diambil sumpah/janjinya. Mereka merupakan guru yang bertugas di Kabupaten Majene dan Kabupaten Polewali.

Subbagian  Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulbar yang dinakhodai H. Kamaruddin membagi kegiatan tersebut menjadi 4 gelombang dalam 3 hari, 29 Juni – 1 Juli.

Sumpah/janji PNS diambil langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Sulbar H. M. Muflih B. Fattah, disaksikan Ka.Bag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulbar H. Syamsul, di dampingi Ka.Subbag Kepegawaian dan Hukum H. Kamaruddin beserta Rohaniawan.

Mengambil kesempatan pertama sebelum acara dimulai, Kasubbag Kepegawaian dan Hukum memberikan wejangan kepada para PNS.

“Ketika kita bergabung di Kementerian Agama, dengan logo ikhlas beramal kita sebagai seorang PNS yang melekat di Kementerian Agama pada masing masing jabatan harus diwarnai dengan ikhlas beramal,” tutur H. Kamaruddin.

“Menurut M. Nur Kholis Setiawan Mantan Sekjen Kemenag RI bahwa di mata masyarakat pegawai Kementerian Agama diibaratkan selembar kertas putih, jangankan tertumpah tinta, terpercik tinta setitik akan kelihatan. Jadi tidak cukup dibangun pada orang2 yang pintar, genius, intelek, tapi Kementerian Agama harus dibangun oleh orang-orang yang berbuat baik dan benar,” lanjut mantan kasi penais pada bidang bimas islam kanwil kemenag Sulbar.

Kakanwil kemenag Sulbar Bapak H.M. Muflih B Fattah MM., dalam sambutan dan arahannya  setelah penyerahan SK, menyampaikan beberapa point penting yang harus diperhatikan oleh para PNS yang telah diambil sumpah/janjinya.

“Kementerian agama menjalankan 2 fungsi, yaitu fungsi pendidikan dan fungsi keagamaan. Dua fungsi ini harus dijalankan dengan maksimal sesuai jabatan masing-masing agar terwujud  masyarakat sulawesi barat yang taat beragama, rukun, cerdas, dan sejahtera lahir batin,” Jelas Muflih

“Lima nilai budaya kerja harus kita dalami, harus selalu kita lakukan. Kalau ini kita implementasikan maka kerja kita akan luar biasa,” tutup Muflih. (Hamma/RK,Lan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY