Puskesmas Kampar Kiri Hulu  & Desa Aur Kuning Gelar Kegiatan  Bulan Bakti...

Puskesmas Kampar Kiri Hulu  & Desa Aur Kuning Gelar Kegiatan  Bulan Bakti Sosial

720 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kampar, Puskesmas Kampar Kiri Hulu 1 bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Aur Kuning, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau, Menyelenggarakan kegiatan “Bulan Bakti Sosial”. Selasa seminggu yang lalu, ( 11/ 06/19).

Kemudian acara tersebut tampak dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Kampar Kiri Hulu 1, Citra Dewi, S.K.M, beserta anggota, Kepala Desa Aur Kuning, Adamri, Himpunan Mahasiswa Aur Kuning ( HIPMA), sebagai masyarakat tempatan yang ikut membantu melakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, pihak Puskesmas Kampar Kiri Hulu 1 juga melibatkan Dokter Umum untuk melakukan pengobatan massal. Program massal itu seperti tekan lokus stunting, Posyandu Lansia, dan pemeriksan IVA.

Program Kesga Gizi melakukan kegiatan percepatan tekan Sunting di Desa, lokus dengan mendemokan cara menyiapkan makanan untuk menaikkan berat badan pada bayi dan balita. Dari program P2M melakukan pemeriksaan IVA secara gratis bagi wanita yang sudah menikah untuk mendeteksi secara dini kanker Serviks, program pemeriksaan pada lansia juga ikut meramaikan kegiatan pengobatan massal tersebut.

Kepala Desa Aur Kuning, Adamri, sebagai tuan rumah dan sebagai penyelenggara acara ini memberikan pelayanan dan sambutan yang bagus terhadap pihak Puskesmas Kampar Kiri Hulu 1, ucapnya.

Selanjutnya Kepala Puskesmas Kampar Kiri Hulu 1, Citra Dewi, SKM, sangat bangga dan bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bulan bakti kesehatan, serta mendapatkan dukungan dan sambutan yang sangat baik dari pihak desa Aur kuning dalam kerjasama penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya kepada awak media melalui pesan whatshapnya. Senin, (17/06/19).

“Sehingga diharapkan kedepannya, program kesehatan ini dapat berjalan bersinergis dengan seluruh pihak Desa se-Kecamatan Kampar kiri Hulu. dengan satu tujuan, keluarga sehat indonesia sehat,” ungkap Kepala Puskesmas Kampar Kiri Hulu 1 lagi.(Renaldi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY