Sebar Berita Bohong, MA Klarifikasi dan Minta Maaf ke RSUD Mandau

Sebar Berita Bohong, MA Klarifikasi dan Minta Maaf ke RSUD Mandau

136 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mandau. Seorang wanita berinisial MA, membuat berita bohong yang menggegerkan dan menghebohkan jagad maya tentang adanya berita beredar di sosial media menyatakan,”Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau-Duri, Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah sampaikan berita hoaks mengenai Covid 19 agar masyarakat panik dan resah,”.

Begitu kutipan tulisan yang di sampaikan MA beberapa waktu yang lalu di sosial media, bila dicermati, tentu tulisan maupun bahasa mengandung fitnah terhadap kinerja pihak RSUD Mandau maupun Pemerintah.

Hebatnya untuk meyakinkan netizen dan warga net, MA mengakui anaknya saat ini bekerja di RSUD Kecamatan Mandau, seolah-olah anaknya paham betul kinerja pihak RSUD maupun Pemerintah.

Akibat bahasa dan tulisannya membuat heboh warga netizen di jagat maya, hingga dengan sendirinya membuat kerugian pihak RSUD Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Namun, akhirnya MA menyadari bahwa Ia telah berbuat dan menyebarkan berita bohong, MA meminta permohonan maaf. Dengan inisiatif sendiri sudah melakukan klarifikasi dan meminta permohonan maaf secara langsung Kepada Pihak RSUD Kecamatan Mandau diwakili oleh Direktur dan manajemen rumah sakit, pada Senin 29 Juni 2020.

“Saya meminta permohonan maaf sudah sebar berita bohong menyatakan, RSUD Kecamatan Mandau dan Pemerintah sampaikan berita hoaks mengenai Covid 19 agar masyarakat panik dan resah,”

“Saya sadar, statement yang sudah saya sampaikan di sosial media beredar luas sangat meresahkan masyarakat sehingga menimbulkan fitnah untuk RSUD Kecamatan Mandau,” ujar perempuan berinisial MA dihadapan Direktur dan manajement RSUD Kecamatan Mandau.

MA dengan sangat menyesal mengatakan, “statement yang saya sampaikan sebelumnya tidak benar dan anak saya dari bulan Januari 2020 lalu sudah tidak lagi bekerja di RSUD Kecamatan Mandau,” sebutnya dengan kepala tertunduk.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamtan Mandau, Sri Sadono Mulyanto mengharapkan agar ke depan setiap orang dan kita harus lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Apalagi, soal hal hal yang bersifat vital seperti Informasi Penyebaran Kasus Covid 19.

“Lantaran sudah ada Itikad baik dari ibu MA, pihak rumah sakit menghargai hal itu. Untuk perihal ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan berupa klarifikasi secara resmi dari pembuat berita untuk menjernihkan Informasi yang beredar,” imbuhnya.

Klarifikasi dan permintaan maaf dari MA di sampaikan langsung di depan segenap jajaran manajemen RSUD Kecamatan Mandau serta dihadiri Polsek Mandau diwakili Kanit Intel Polsek Mandau.

“Tak cuma permintaan maaf kepada pihak rumah sakit, MA siap sampaikan klarifikasi di media sosial mengenai statement sebelumnya yang beredar,” sebut Ibeng. (Mus)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY