Seorang Balita Asal Mandioli Selatan Terinfeksi HIV /AIDS

Seorang Balita Asal Mandioli Selatan Terinfeksi HIV /AIDS

181 views
0
SHARE
Orang tua balita penderita HIV menerima santunan dari Kadis Sosial Pemprov Maluku Utara

Suara Indonesia News – Labuha, Sebelumnya warga kabupaten Halmahera Selatan di hebohkan dengan balita penderita gizi buruk, kini muncul informasi seorang balita asal kecamatan Mandioli selatan kabupaten Halmahera Selatan diduga terinfeksi HIV/AIDS. Balita yang kini dirawat di RSUD Labuha itu sempat dikunjungi Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara, Muhammad Hi. Ismail.

Balita berusia satu tahun dua bulan itu berasal dari Kecamatan Mandioli Selatan, kini dirawat di ruang Poli anak RSUD Kadinsos Malut, Muhammad Hi. Ismail (MHI) memberikan santunan dua balita penderita gizi buruk, pada saat di ruangan Poli anak MHI diberitahu beberapa staf perawat bahwa ada satu pasien HIV/AIDS yang sementara dirawat di ruang isolasi.

MHI kemudian menyempatkan diri menjenguk pasien tersebut. “Saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait di provinsi untuk mengambila alih proses perawatan penderita HIV/AIDS,” janji MHI, Kamis kemarin, 4 Juli 2019.

Mantan kepala BPBD Halsel ini meminta pemerintah Kabupaten Halsel lebih peka terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini. Ia berjanji akan melaporkan langsung kepada gubernur agar memberikan perhatian serius terkait gizi buruk dan HIV/AIDS di kabupaten Halmahera Selatan. “Saya akan menghadap langsung Pak Gubernur. Sebab masalah ini sangat serius jadi kita sama-sama mendorong agar masyarakat kita tidak lagi mengalami hal seperti ini,” katanya.

Sementara Direktur RSUD Labuha, Asia Hasjim mengaku pihaknya saat ini merawat satu balita terduga HIV/AIDS. Hanya saja ia tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait identitas pasien karena alasan privasi dan keluarga. “Sementara pasien dirawat di ruang isolasi, saya minta teman-teman jaga privasi pasien,” pinta Asia. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY