Sosialisasi Bursa Inovasi Desa 8 Kecamatan Kabupaten Cirebon, Dihadiri Oleh Semua Kuwu

Sosialisasi Bursa Inovasi Desa 8 Kecamatan Kabupaten Cirebon, Dihadiri Oleh Semua Kuwu

317 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Cirebon, Dalam rangka sosialisasi Bursa Inovasi Desa oleh semua kuwu di 8 kecamatan, Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan di Gedung PGRI Sumber, Kecamatan Sumber. Kamis (19/9/2019).

Ketua panitia Deden mengatakan Bursa inovasi desa diselenggarakan di lima zona yang ada di kabupaten cirebon, sekarang ini adalah zona tiga meliputi kecamatan sumber, dukupuntang, talun, weru, kedawung, depok, mundu, dan beber.

“Dalam kegiatan ini adalah kami selaku panitia bursa inovasi desa  bagaimana nanti ke depan bisa mengimplementasi pembaharu yang ada di tingkatan desa melalui dana desa yang dikeluarkan melalui dana desa dari apbn ataupun dari kementerian desa supaya anggaran tersebut bisa tepat sasaran bisa maksimal dan bisa dirasakan oleh masyarakat banyak”.

Lebih lanjut kata Deden, Dalam kegiatan ini adalah mengimplementasi pembaharuan yang sudah dilaksanakan di tingkat-tingkat kecamatan sebelumnya yaitu melalui MAD musyawarah antar desa, berikut juga kegiatan pra ataupun awal untuk melaksanakan bursa inovasi desa yang diselenggarakan di tiap – tiap kecamatan. Sekarang ini adalah kegiatan keseluruhan yang diselenggarakan yang ada di zona tiga itu yang meliputi delapan kecamatan tersebut dan dilaksanakan pada hari kamis sekarang tanggal 19 september tahun 2019  Insya Allah ke depan dengan adanya kegiatan ini desa-desa yang ada di kabupaten khususnya yang ada di zona tiga ini bisa terarah.

Penyelenggara ini dari dinas DPMD Kabupaten dan kami selaku panitia bursa inovasi desa yaitu semua gabungan dari tim TPID, tim inovasi desa di tiap-tiap kecamatan yang ada di kabupaten cirebon, terangnya Deden

“Inovasi yang dipaparkan tadi sebenarnya banyak cuman ada poin-poin tersendiri diantaranya tadi yang sudah dipaparkan adalah tentang masalah bumdes, infrastrukturnya yaitu lapangan bola dan juga ekonominya berikut psdm  yaitu tentang masalah paud”.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini supaya bisa ditiru sebagai pembaharu yang akan dilaksanakan oleh desa-desa khususnya dikabupaten  cirebon untuk menjadi kegiatan yang lebih baik lagi, dalam arti baik iti infrastruktur psdm, sdm, ekonomi, kewirausahaan yang ada di desa-desa, tandasnya Deden. (Fi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY