Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan, Dandim 0103/Aut Dampingi Aster Kasdam IM Tinjau Lokasi...

Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan, Dandim 0103/Aut Dampingi Aster Kasdam IM Tinjau Lokasi Normalisasi Saluran Air

492 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Utara. Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P., dampingi Asisten Teritorial ( Aster ) Kasdam IM Kolonel Inf Deni Gunawan melaksanakan peninjaun lokasi Normalisasi pengaliran air untuk peningkatan hasil ketahanan Pangan terutama Padi, di 16 titik yang tersebar di 4 kecamatan, dimana  ke 16 titik tersebut yang nantinya akan di bersihkan dari lumpur dan tanaman liar.

Lumpur dan Tumbuhan liar yang mengapung di atas permukaan air ini mempunyai tingkat pertumbuhan yang sangat cepat sehingga dianggap tanaman gulma yang dapat merusak lingkungan perairan, sehingga hal inilah yang menjadi salah satu alasan Kodam IM sesuai rencana dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Normalisasi dan pembersihan tanaman penganggu di 16 titik yang berada di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Kecamatan Nisam ,Kecamatan Kuta makmur, Kecamatan santalira Aron, dan Kecamatan Lhoksukon.

Dandim 0103/Aceh Utara dalam kegiatan tersebut mengatakan kepada Media centre Kodim bahwa menyambut baik Kegiatan ini dan bersemangat untuk mensukseskan program yang di agendakan oleh Kodam IM” kami bangga sekali dengan adanya perhatian bapak Pangdam IM yang mana menjadikan rawa rawa ini menjadi salah satu agenda program kerja Kodam IM, dan kami satuan kodim 0103/Aut dengan penuh semangat juga siap melaksanakan dan mensukseskan program tersebut,” tandasnya.

“Semoga Program yang dicanangkan TNI AD dalam hal ini Kodam IM dapat bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat”, ungkapnya.

Dimana Peninjaun lokasi Normalisasi Saluran Air tersebut dilaksanankan pada Minggu, (31/07/2021), yang dihadiri oleh Aster Kasdam IM Kolonel Inf Deni Gunawan, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P., Dinas Pertanian Kab Aceh Utara, Para Danramil, dan Perwira Staf Kodim 0103/Aut dan Masyarakat setempat. (zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY