Wakil Bupati Konawe Terima Mahasiswa KKN Tematik UHO

Wakil Bupati Konawe Terima Mahasiswa KKN Tematik UHO

398 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM., sambut kedatangan 27 mahasiswa (i) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UHO di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Kedatangan mahasiswa Tematik UHO peserta KKN di Konawe, untuk membantu pemerintah kabupaten konawe mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

27 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UHO itu, diterima langsung oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST,MM., di dampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Konawe drg. Mawar Taligana, di Aula Kantor Dinas Kesehatan kabupaten Konawe.

Dalam sambutan nya, Gusli Topan Sabara mengatakan, para mahasiswa KKN Tematik UHO itu sudah pasti akan berinteraksi langsung dengan masyarakat Konawe dalam kaitan penyuluhan pencegahan pandemi Covid- 19. Makanya, Gusli mengingatkan agar para mahasiswa UHO itu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat melakukan pengabdian kepada masyarakat di Konawe. Selain mengedukasi warga, mantan Ketua DPRD Konawe itu berharap, 27 mahasiswa itu bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat selama duduk di bangku kuliah kepada masyarakat.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, mewakili Bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, kami terima 27 mahasiswa KKN Tematik UHO. Mudah-mudahan, adik-adik mahasiswa bisa mengedukasi masyarakat kita. Utamanya dalam rangka pencegahan Covid-19, ucap Gusli Topan Sabara didampingi Kadis Kesehatan Konawe, Mawar Taligana.

Sementara itu  Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN Tematik UHO di Konawe, NS Haryati dalam keterangan ke media mengatakan, tahun ini mahasiswa KKN Tematik UHO mengusung tema terkait penanggulangan Covid- 19 bagi mahasiswanya yang melakukan program pengabdian kepada masyarakat. Ia menyebut, peserta KKN Tematik UHO tak cuma di turunkan di Konawe saja melainkan merata di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

“Untuk di Kabupaten Konawe ada 27 mahasiswa KKN dan kegiatan ini berlangsung selama 30 hari hingga tanggal 13 Juli. Sebab, sebenarnya kita sudah mulai kirim para mahasiswa dari 15 Juni kemarin,” ungkap Haryati.

Ia memastikan para mahasiswa KKN Tematik UHO itu, akan berinteraksi bersama warga konawe dengan tetap mematuhi prosedur penanganan Covid- 19 lewat koordinasi dengan Dinkes dan gugus tugas Covid-19 Konawe. Belum lagi, saat ini ada enam kecamatan di Konawe yang berstatus zona merah pandemi.

Lanjutnya, ada lima program kerja mahasiswa KKN Tematik UHO selama di Konawe. Yakni, kegiatan edukasi, pencegahan Covid- 19 dan tatanan new normal, kegiatan pendistribusian masker, distribusi disinfektan dan Hand Sanitizer, pembuatan sarana cuci tangan, serta pendistribusian alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

Meskipun kami tidak standby di posko Covid-19 Konawe, kita tetap koordinasi dengan pemkab dan mematuhi protokol kesehatan. Kami civitas akademika UHO mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Konawe yang sudah bersedia dan memfasilitasi adik – adik peserta KKN Tematik UHO tahun 2020, tutup NS Haryati. (Red SI/YT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY