Zulhas Sebut Tiga Nama Kader PAN Maju Pilkada DKI Jakarta, Salah Satunya...

Zulhas Sebut Tiga Nama Kader PAN Maju Pilkada DKI Jakarta, Salah Satunya Lula Kamal

536 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta. Partai Amanat Nasional (PAN) mengupayakan tiga kadernya diusung di pemilihan gubernur-wakil gubernur  Jakarta pada Pilkada 2024.

Ketua Umum PAN Zulfkifli Hasan menyebutkan tiga kader yang dimaksud yakni Eko Patrio, Lula Kamal dan Zita Anjani.

“Soal Pilkada, PAN itu memang mengutamakan kadernya maju. Kalau Jakarta tuh ada Eko Patrio, ada Lula Kamal, Zita Anjani,” kata Zulhas di DPP PAN, Jakarta, Selasa (23/4/2024)

Namun, Zulhas juga tak menutup opsi untuk turut mengusung kader dari partai lain. Semuanya bergantung komunikasi dan dinamika yang berkembang hingga masa pendaftaran pada Agustus mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Lula Kamal Fans (LKF) memberikan apresiasi kepada Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang memberikan ruang bagi semua kader maju di Pilkada DKI Jakarta.

Salah satunya menyebut dr. Lula Kamal adalah kader PAN, yang akan diusung jadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

“PAN adalah Partai Terbuka semua kader berhak maju dan bisa didukung oleh PAN. Peluang ini ada di tiga nama yang disebut oleh Ketum Zulhas, salah satunya Lula Kamal,” kata Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Relawan Lula Kamal Fans (LKF) kepada media, Sabtu (27/4/2024) di Jakarta.

Sosok dr. Lula Kamal kata pria yang disapa Gus Din ini, dikenal sebagai artis, presenter, pemain sinetron, film, iklan TV dan Iklan Radio. Dokter Lula sapaan akrabnya pada Pemilihan Legeslatif di 14 Februari 2024 sempat maju sebagai Caleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta II Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri.

“Kami mendambakan pemimpin DKI Jakarta kedepan yang visioner seperti dr. Lula Kamal. Banyak artikel dan paparannya tentang membangun generasi muda, peduli kesehatan dan pendidikan, peduli perempuan dan harapan kesejahteraan,” ujar Gus Din

Ketua Umum Barisan Pembaharuan 08 (BP 08) organisasi Relawan Prabowo Gibran ini, sangat yakin sosok dan figur dr. Lula Kamal bisa memimpin DKI Jakarta lebih baik. Apalagi, pengalamannya sebagai dokter, artis, presenter dan politisi memilki banyak jaringan luar di DKI Jakarta.

“Beliau Dokter Lula, adalah sosok yang memiliki karakter kuat sebagai politisi perempuan, populer, visioner kedepan. Dokter Lula mempunyai kapasitas, kapabilitas dan integritas yang mempunyai meningkatkan Product Domestic Bruto (PDB), Human Development Indeks (HDI), Woman Development Indeks (WDI) dan bisa mensejahterakan rakyat Jakarta,” ucap Gus Din Pengusaha Bidang Media ini

Kata dia, Lula Kamal Fans bergerak mandiri untuk mempopulerkan, mencitrakan, mendukung dan melakukan lobi ke partai-partai politik agak mengusung Lula Kamal. Walau lahir sebagai kader PAN, dr. Lula Kamal harus bisa diterima banyak partai dan didukung masyarakat luas.

“Kita bergerak mandiri mendukung dokter Lula Kamal agar sukses maju sebagai Gubernur DKI Jakarta 2024-2029. Kami akan terus menggalang dukungan masyarakat dan mendorong partai politik agar mencalonkan Lula Kamal,” tukas Gus Din yang juga tokoh Relawan Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

Kata Gus Din, dr. Lula Kamal memiliki Visi- Misi, bantu rakyat sampai tercipta kesejahteraan rakyat yang merata di seluruh Indonesia. Negara harus hadir dari lahirnya seorang WNI sampai akhir hayatnya. Dari dalam kandungan, program kesehatan menyeluruh bagi ibu hamil, pencegahan stunting dini sampai ibu melahirkan.

“Pangan dan kebutuhan pokok yang terjamin bagi seluruh masyarakat dari bayi sampai dewasa. Pemerataan kesempatan belajar sampai S1 di seluruh Indonesia.

Ketersediaan lapangan pekerjaan untuk angkatan kerja,. Termasuk di luar negeri, ini masuk persiapan dan perlindungan maksimal untuk pekerja migran Indonesia,” lanjutnya.

Kemudian, Program untuk lansia, dan akhirnya program-program yang berkaitan dengan akhir hayat seseorang. Seluruh program ini harus dirasakan oleh setiap warga Negara. Lintas gender, suku, agama, ras dan lain- lain.

“Negara juga harus hadir untuk kaum disabilitas, anak-anak berkebutuhan khusus, dan korban narkoba,” pungkasnya. (Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY