Peduli Sesama, APS Berikan Santunan Anak Yatim

Peduli Sesama, APS Berikan Santunan Anak Yatim

183 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kota Cilegon, Asosiasi Pengusaha Suralaya (APS), menggelar acara Silahturahmi dan Santunan Anak Yatim yang dilaksanakan Masjid PLTU Jawa 9-10, Suralaya, Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (13/9/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Kadin Kota Cilegon, H. Sahruji, Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi, Ketua Fraksi Nasdem-PKB Erik Rebiin, Camat Pulomerak, Muhhamad Hatta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota APS, Anak-anak yatim serta pihak management PT. Indonesia Power (IP).

Dalam Sambutannya, Ketua Asosiasi Pengusaha Suralaya (APS), Rohim menyampaikan kegiatan santunan tersebut dilakukan hasil dari donatur para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Suralaya (APS) Cilegon.

“Terselenggaranya kegiatan ini, merupakan hasil dari Donatur para pengusaha yang tergabung dalam APS,” Kata Rohim, Ketua APS, dalam sambutanya.

Lanjut, Rohim mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan tersebut, Selain untuk menjalin silaturahmi antar pengusaha yang tergabung dalam APS, sekaligus dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 Hijriah.

“Selain untuk menjadi ajang silaturahmi antar anggota Asosiasi Pengusaha Suralaya (APS) Kota Cilegon, sekaligus dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 Hijriah,” Katanya.

Rohim menjelaskan bahwa kegiatan ini awal dari terbentuknya APS kurang lebih sekitar 6 bulan. Ini adalah awal kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh APS.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diadakan setiap tahun dan mudah-mudahan tahun depan bisa menyantuni Anak yatim se-Kecamatan Pulomerak,” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Cilegon, H. Sahruji, mengatakan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim tersebut, dilakukan sebagai bentuk rasa syukur para pengusaha di Suralaya.

“Saya rasa menyantuni anak yatim seperti ini sangat mulia, dan perlu dipertahankan para pengusaha suralaya, ini tanda syukur kita atas rejeki yang kita terima,” katanya.

Sahruji berharap APS bisa menjadi wadah yang positif bagi masyarakat sekitar, khususnya warga Suralaya, dan Kota Cilegon.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan positif seperti ini, mudah-mudahan APS bisa mewadahi para pengusaha lokal Suralaya, dalam pengembangan SDM dan penyerepan tenaga kerja lokal,” Ungkapnya. (Dhe)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY