Reses Ke II, Ketua DPRD Konawe Serap Aspirasi Masyarakat Desa Wawonggole

Reses Ke II, Ketua DPRD Konawe Serap Aspirasi Masyarakat Desa Wawonggole

302 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe, Ketua DPRD Kab.Konawe DR.H.Ardin,S.Sos.M.Si, menggelar kegiatan reses masa persidangan Ke.II TA.2019 daerah pemilihan III, guna menyerap aspirasi masyarakat dalam kebutuhan sarana pembangunan insprastruktur daerah setempat.

Reses penyerapan aspirasi masyarakat ini, diadakan di balai desa Wawonggole kec. Wonggeduku Kab.Konawe – Sulawesi tenggara. (19/02-19).

Acara reses kali ini dihadiri kepala desa wawonggole Jupran,S.Si, kapolsek wonggeduku Ipda.Ld Hasmil Hamzah,SH, BPD desa, pengurus LPM desa dan masyarakat setempat.

Kepala desa wawonggole Jupran,S.Si menyampaikan, acara reses kali ini berdasarkan undangan ketua DPRD kab.konawe, untuk di adakan di tempat ini dan kepada masyarakat yang hadir, mari kita sama sama berdiskusi dan menyampaikan kepada pak ketua DPRD yang kebetulan merupakan wakil kita semua, apa keluhan dan kebutuhan kita sebagai masyarakat di daerah ini untuk dapat direalisasikan kedepan.

Dalam sambutannya ketua DPRD Kab.Konawe ini mengatakan, perlu saya tegaskan bahwa kedatangan saya ini bukan urusan lain, tapi murni acara reses DPRD. Sesuai dengan amanah Undang undang dan jadwal badan musyawarah DPRD Kab.Konawe, untuk di lakukannya reses dan turun di daerah pemilihannya masing masing dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat didapilnya.

Kegiatan kali ini saya turun sebagai Ketua dan anggota DPRD Kab.Konawe, sesuai dengan daerah pemilihan saya dan ini diadakan oleh masing masing anggota DPRD konawe lainnya. Jadi kegiatan ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan pemilihan legislatif nanti apa lagi kampanye. Kegiatan ini murni kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat sesuai dapil pemilihan saya. Ucap Ardin.

Lanjutnya, tujuan kedatangan saya untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam kebutuhan pembangunan yang di butuhkan masyarakat untuk nantinya kita anggarkan dan direalisasikan, seperti tahun kemarin kebutuhan masyarakat dalam pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat alhamdulillah telah kìta realisasikan.

Kita bersama berfikir, bagaimana kita meningkatkan sarana insprastruktur, untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, mulai dari pembangunan sarana jalan, pertanian dan lainnya.

Mari kita diskusi untuk mencapai mufakat, silahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan kendala, baik sarana umum yang di butuhkan dan insyahAllah akan kita realisasikan dan mari kita jaga daerah ini supaya tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat.

Acara selanjutnya, diskusi penyerapan aspirasi antara masyarakat dengan Ketua DPRD konawe, dipimpin oleh kepala desa wawonggole. (Red.SI).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY